Kunjungi Pulau Sebatik, Pj. Gubernur Kaltara Tinjau Pembangunan PLBN dan Toko Indonesia

Kunjungi Pulau Sebatik, Pj. Gubernur Kaltara Tinjau Pembangunan PLBN dan Toko Indonesia
Pj. Gubernur Kaltara di Proyek PLBN Sebatik

KALTARA, NUNUKAN - Pj. Gubernur Kalimantan Utara Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd bersama rombongan dari Provinsi Kalimantan Utara mengadakan kunjungan kerja ke Pulau Sebatik Kab. Nunukan, Rabu (14/10/2020)

Pj. Gubernur bersama rombongan dengan menggunakan moda transportasi laut milik Pemprov Kaltara tiba sekitar pukul 13.10 Wita langsung meninjau pembangunan PLBN Sei. Pancang yang saat ini dalam proses pengerjaan oleh BUMN PT. PP.

Pj. Gubernur yang didampingi oleh Sekda Prov. Kaltara H. Suriansyah dan Plt. Bupati Nunukan H. Faridil Murad serta beberapa Kepala OPD dijajaran Pemprov Kaltara mendapatkan penjelasan dari manajemen PT. PP terkait dengan progress pengerjaan PLBN yang akan menjadi pintu keluar masuk dari dan ke Pulau Sebatik – Tawau Sabah Malaysia.

Dalam kesempatan di proyek pembangunan PLBN Sei. Pancang, Dr. Teguh Setyabudi mengharapkan agar kegiatan pembangunan PLBN bisa benar – benar memberi dampak positif bagi Pulau Sebatik dimasa mendatang, disertai peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Perjalanan Pj. Gubernur Kaltara bersama rombongan dilanjutkan ke proyek Toko Indonesia yang berada di Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur.

Dilokasi pembangunan Toko Indonesia, Pj. Gubernur berkesempatan memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Bukit Aru Indah Syahruddin, SE yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan Toko Indonesia dimana untuk tahap pertama pembangunan Toko Indonesia masih dalam tahap pematangan Lahan.

“Terima Kasih kepada Pak Kades, semoga hibah ini menjadi lahan ibadah dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar Toko Indonesia nantinya, dan jangan lupa untuk tetap menerapkan protoko kesehatan dimasa pandemic Covid-19, dengan menerapkan 3 M yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker jika beraktivitas diluar serta menjaga jarak atau tidak berkerumun” ungkap Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd (Saharuddin)