Kunjungi Polres Nunukan, Ini Arahan Kapolda Kaltara

Kunjungi Polres Nunukan, Ini Arahan Kapolda Kaltara
Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum

Kaltara, Nunukan - Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum didampingi oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso mengadakan kunjungan kerja di jajaran Polres Nunukan, Kapolda tiba di Nunukan, Selasa (29/9/2020) dengan menggunakan Helikopter Polri  P-1106 langsung dari Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dan mendarat sekitar pukul 9.00 Wita di Bandara Nunukan disambut oleh Wakapolres Nunukan AKBP H. Imam Muhadi beserta Perwira Polres Nunukan dan menuju Mapolres  Nunukan Jl. Bharatu M. Aldy Kec. Nunukan Selatan Kab. Nunukan, dimana Kapolda Kaltara disambut dengan tepung tawar serta tari – tarian adat Tidung

Tampak hadir dalam penyambutan Jenderal Polisi bintang dua ini di Mapolres Nunukan diantaranya Sekda Kab. Nunukan  Serfianus, S.IP, Dandim 0911/Nnk Letkol CZI Eko Pur Indriyanto, Danlanal Nunukan Letkol (P) Anton Pratomo, Dansatgas Pamtas RI – MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, Ketua Pengadilan Negeri Nunukan Candra Nurendra Adiyana , Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar dan jajaran perwira dilingkungan Polres Nunukan.

Dalam pengarahan pada jajaran Polres Nunukan, Kapolda Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum menekankan bahwa kiranya Kapolres Nunukan beserta jajaran Polres Nunukan dapat melaksanakan tugas dengan baik meskipun sungai dan laut menjadi rintangan namun hal itu tidak berarti dengan semangat para bhayangkara Polres Nunukan.

“Untuk penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan, kita ketahui masih dalam jumlah yang sedikit namun tidak menutup kemungkinan juga akan menular kepada diri kita sendiri, agar selalu jaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker” ungkap Kapolda

Terkait Pilkada 2020, Kapolda menekankan sebagai TNI – POLRI harus Netral, tidak memihak kepada siapapun, fokus kepada tugas utama sebagai Bhayangkara Negara, tidak aneh – aneh dalam pemakaian seragam POLRI, tidak terkait aktivitas LGBT.

Kapolda juga menekankan perlunya jajaran Polres Nunukan dapat melakukan deteksi dini terkait kerawanan kejahatan di wilayah Kabupaten Nunukan utamanya Terorisme, TPPO utamanya Narkotika dan Kapolda berharap tidak ada anggota Polres Nunukan yang terlibat baik sebagai pemakai maupun pengedar.

“Kepada Kapolres Nunukan, saya harapkan yang menjadi hak anggota agar disalurkan tepat waktu, dan kepada semua anggota Polres Nunukan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, sayangi keluarga dan anak kita, karena anak kita merupakan titipan yang Kuasa” pungkas Kapolda. (Saharuddin)