Kapolda Kaltara : Demi Keutuhan NKRI, Apapun Kita Pertaruhkan

Kapolda Kaltara : Demi Keutuhan NKRI, Apapun Kita Pertaruhkan
Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum bersama prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU

Kaltara, Nunukan - Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Nunukan, Selasa (29/09/2020) juga mengunjungi Pulau Sebatik.

Di pulau yang terbagi atas wilayah Indonesia dibagian Selatan dan Malaysia di wilayah Utara, Jenderal Polisi bintang dua ini tiba sekitar pukul 12.00 Wita dengan Helikopter Polri P – 1106 didampingi Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso dilapangan Sepak Bola Sei Bajao Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Mapolres Nunukan

Setelah melakukan sholat dhuhur di Masjid Nurul Huda Desa Sei. Nyamuk Kec. Sebatik Timur, dilanjutkan santap siang dirumah salah satu tokoh masyarakat Sebatik H. Nuwardi serta berbincang dengan tokoh – tokoh masyarakat Sebatik diantaranya DR (HC) H. Ali Karim, H. Herman.HB, SE, MM, H. Nuwardi dan juga para Camat yang hadir diantaranya Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, Camat Sebatik Timur Wahyudin, S.Sos, Sekcam Sebatik Saleh, S.PD dan tokoh – tokoh Pemuda M. Jafar serta Rustam Jaya.

Kunjungan Kapolda Kaltara dilanjutkan ke Patok PB-02 Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah, Kapolda menyampaikan pesan kepada prajurit – prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang bertugas di perbatasan agar senantiasa semangat dalam menjaga perbatasan RI, tidak lengah dan bersikap humanis.

“Tadi saya sampaikan kepada prajurit – prajurit kita yang bertugas di perbatasan, apapun dipertaruhkan demi keutuhan wilayah NKRI, berdayakan masyarakat biar sejahtera dan merasa aman, nyaman dalam beraktifitas dengan adanya petugas – petugas kita di perbatasan, sehingga masyarakat kita rela berkorban demi NKRI” ungkap Kapolda.

“Terkait Pilkada 2020, untuk anggota TNI – POLRI sudah jelas perintahnya, harus netral tidak ada memihak siapapun, kepada masyarakat silahkan berpolitik hanya saya pesankan jangan sampai karena pilihan berbeda menjadi saling bermusuhan, kita songsong pilkada ini dengan aman, damai dan luber, apapun bunyinya lebih abadi berteman, tetap jaga kekompakan” pungkas Jenderal bintang dua ini. (Saharuddin)