Banjir dan Longsor Kota Tarakan, Tewaskan 14 Orang

Banjir dan Longsor Kota Tarakan, Tewaskan 14 Orang
Korban tanah longsor Kota Tarakan

Kaltara, Tarakan - Hujan lebat yang melanda Kota Tarakan sejak sekitar pukul 23.00 Wita, Minggu (27/9/2020) hingga Senin (28/09/2020) dini hari, membuat banjir di beberapa titik di Kota Tarakan, demikian pula longsor yang menyebabkan korban jiwa.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP - PMK) Tarakan, Hanip Maniksan di Tarakan, menyebut sebelumnya diperkirakan sepuluh orang kemudian bertambah menjadi empat belas korban.

"Sebanyak empat belas korban meninggal dunia, diantaranya di lokasi musibah longsor di Juata Permai, Karang Anyar Pantai, Jalan Matahari serta Gunung Selatan," ungkap Hanip, Senin (28/9/2020).

Dijelaskan oleh Hanip, hujan deras mengguyur kota Tarakan sejak sekitar pukul 23.00 wita sementara bencana banjir dan longsor diperkirakan sekitar pukul 1.30 Wita pada Senin, (28/9/2020)   

“Longsor yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di beberapa lokasi diantaranya Juata Permai sebanyak tujuh orang, Jalan Matahari sebanyak tiga orang, Gunung Selatan ada tiga orang dan Karang Anyar Pantai ada satu orang” jelasnya

“Sementara untuk korban luka – luka belum diketahui jumlahpastinya dan saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Tarakan” pungkas Hanip Maniksan. (Saharuddin)